Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diikuti 12 Tim, Yayasan Pendidikan Cahaya Karimun Gelar Turnamen Bola Basket Tingkat SMA
Oleh : Freddy
Selasa | 14-12-2021 | 09:40 WIB
wabup-karimun11.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka turnamen Bola Basket Cahaya 2021. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Yayasan Pendidikan Cahaya Karimun menggelar turnamen bola basket tingkat SMA se-Karimun, yang diikuti 12 tim putra dan putri dengan total atlit sebanyak 144 orang.

Turnamen Bola Basket Yayasan Pendidikan Cahaya Karimun 2021, yang akan berlangsung selama seminggu didukung oleh Apindo dan PSMTI Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang membuka turnamen dalam sambutannya mengatakan hampir lebih kurang 2 tahun ini memang berbagai kegiatan olahraga dapat dikatakan vakum karena Pandemi Covid-19.

Ia mengatakan atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Cahaya yang telah menggelar turnamen bola basket ini.

"Namun yang terpenting turnamen bola basket ini dapat menyalurkan hobi dan bakat bagi para siswa yang memang memiliki bakat dan minat pada cabang olahraga bola basket tersebut," ujar Anwar.

Selain itu, Anwar hasyim menyampaikan melalui olahraga, kita bisa mengarahkan para siswa dan generasi muda kepada arah yang positif dan jauh dari hal negatif seperti narkoba.

"Turnamen bola basket yang dilaksanakan yayasan pendidikan cahaya ini kalau bisa kedepan nantinya lebih diperluas lagi cakupannya. Kalau sekarang ini masih tingkat SMA, kedepannya dibuat tingkat Kabupaten Karimun dan peserta dari umum juga," kata Anwar hasyim.

Anwar hasyim menambahkan, selain menyalurkan hobi dan minat, hal yang tak kalah penting adalah menjalin silaturahmi.

"Jaga sportivitas, menang dan kalah dalam suatu pertandingan merupakan hal biasa tetapi bagi yang menang jangan terlalu euforia berlebihan dan yang kalah harus lebih giat lagi berlatih," tuturnya.

Sementara, Herman selaku ketua Yayasan Pendidikan Cahaya mengatakan turnamen bola basket ini dilakukan untuk menyalurkan hobi dan bakat serta minat olahraga bola basket di kalangan pelajar.

"Turnamen bola basket cahaya 2021 ini bisa dilaksanakan yayasan pendidikan cahaya bekerjasama sama dengan Apindo dan PSMTI kabupaten Karimun dan dukungan para sponsor lainnya," pungkasnya.

Editor: Yudha