Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toni Kroos Rekrutan Terbaik Real Madrid Abad Ini, bukan Ronaldo
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-12-2021 | 10:02 WIB
toni-kross-madrid1.jpg Honda-Batam
Toni Kross rekrutan terbaik Real Madrid abad ini. (Getty Images)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Presiden Florentino Perez mengungkap siapa pemain yang menjadi rekrutan terbaik Real Madrid abad ini. Pemain itu adalah Toni Kroos, bukan Cristiano Ronaldo.

Hal itu terungkap lewat agen Kroos, Volker Struth. Ia bertemu Perez beberapa tahun lalu, dan memberi tahu bahwa kliennya adalah rekrutan terbaik.

"Sesaat sebelum pecahnya pandemi coronavirus, Florentino Perez mengundang saya untuk makan siang," kata Struth kepada podcast OMR Philipp Westermeyer, yang dikutip Marca.

"Dia orang yang sangat baik, dengan kisah hidup yang hebat. Dia tampak berwirausaha, tetapi dia masih manusia."

"Dia menjelaskan kepada saya mengapa Toni adalah rekrutan terbaik abad ini dari Real Madrid untuknya. Kroos tidak terkalahkan dalam hal nilai uang," katanya.

Kroos sendiri direkrut Real Madrid dari Bayern Munich pada 2014. Gelandang 31 tahun itu sudah bermain 334 kali, dan membuat 25 gol serta 82 assist.

Bersama Madrid, Kroos memenangkan 13 trofi. Di antaranya dua titel LaLiga dan tiga gelar Liga Champions.

Sementara Cristiano Ronaldo banyak disebut-sebut sebagai rekrutan terbaik Madrid lainnya. Penyerang Portugal itu menjadi topscorer Los Blancos sepanjang masa dengan bikin 450 gol dan mempersembahkan 15 trofi, di antaranya dua titel LaLiga dan empat gelar Liga Champions.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha