Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panwas Kota Tanjungpinang Lantik 12 Panwas Kecamatan
Oleh : Ade Kelana/Charles/Dodo
Senin | 09-07-2012 | 20:51 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebanyak 12 anggota Panwas Kecamatan di Tanjungpinang, secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua Panwas Kota Tanjungpinang Mas Furqon, di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Senin (9/7/2012)


Pelantikan yang juga dihadiri Asisten I Bidang Ekonomi Pembangunan Kota Tanjungpinang Wan Syamsi, Ketua DPRD Kota Tanjungping Suparno, Ketua KPU Kota Tanjungpinang Hamid Ali, serta sejumlah unsur pimpinan vertikal lainnya.

Dalam amanahnya, Wan Samsi mengatakan, agar Panwascam se-Tanjungpinang bekerja secara profesional dan proporsional sertabersikap netral dalam pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Pemilihan umum merupakan salah satu sarana untuk mengkonvensi kehendak rakyat dalam membangun tatanan masyarakat melalui wakil pimpinan yang dipercaya masyarakat," ujar Wan Samsi.

Di tempat yang sama, ketua Panwas Kota Tanjungpinang Mas Furqon juga mengatakan, pelantikan anggota Panwascam ini, merupakan bagian dari rangkaian persiapan penyelenggaraan Pilkada Kota Tanjungpinang 2012.

"Kami sangat berharap, nantinya Panwascam yang dilantik, akan menjadi organ pengawal jalannya pesta demokrasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota yang jujur dan bersih," sebutnya.

Oleh sebab itu, kepada anggota sangat dituntut, agar peka melakukan pengawasan terhadap jalannya pemilu, memiliki integritas pribadi yang handal dan memiliki komitmen yang teguh dalam melaksanakan tugas secara profesional.

"Sesuai dengan fungsi Panwas, harus dapat melaksanakan tugas dan fungsi dan tanggung jawab secara kredibel, dalam pelaksanaan seluruh rangkaian tahapan pemilu kepala dan wakil kepala daerah mulai dari pendataan calon pemilih, pendataan penduduk, sosialisasi sampai kepada tahapan kampanye, pencoblosan hingga penghitungan suara," pungkasnya.