Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Permudah Pembuatan SIM, Polres Karimun Luncurkan Program SIMANTAP
Oleh : Freddy
Senin | 06-12-2021 | 17:03 WIB
SIMANTAP-Karimun.jpg Honda-Batam
Personel Satlantas Polres Karimun saat menjalankan Program SIMANTAP, Senin (6/12/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun meluncurkan program SIMANTAP (Sim Antar Pulau) untuk masyarakat di luar Pulau Karimun Besar.

Program tersebut untuk mewujudkan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat Kabupaten Karimun serta mempermudah pelayanan SIM kepada masyarakat.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan, dalam program SIMANTAP, anggota Satlantas akan mengunjungi pulau - pulau dengan menggunakan kapal Satpolairud Polres Karimun.

Lewat SIMANTAP, masyarakat di luar Pulau Karimun dalam melaksanakan ujian teori maupun praktek cukup dilakukan di Polsek-Polsek yang ada di pulau. "Bagi yang dinyatakan lulus ujian teori dan praktek, bisa langsung melakukan pembayaran PNPB SIM, foto dan pengambilan SIM di Satpas Polres Karimun," jelasnya, Senin (6/12/2021).

Ia mengatakan, tidak ada biaya tambahan karena biaya pembuatan SIM tetap sama sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 76 tahun 2020 tentang Jenis dan Tarif Atas PNBP yang berlaku pada Polri.

Untuk jadwal SIMANTAP, dilakukan setiap dua minggu sekali, sesuai permintaan dari para Kapolsek. "Selain memberikan pelayanan prima kepolisian, juga agar masyarakat bisa tertib berlalulintas," tutup Kapolres Karimun.

Editor: Gokli