Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Salimah Bintan Gelar Tarhib Ramadhan
Oleh : Harjo/Dodo
Senin | 09-07-2012 | 15:37 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Persaudaraan Muslimah (Salimah) Bintan mengadakan Tarhib Ramadhan di Masjid Nurul Istiqomah, Perumahan Lobam Bestari, Kecamatan Seri Kuala Lobam dan dihadiri oleh 250 warga di Kecamatan Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluksebong, Minggu (8/7/2012).


Ketua panitia Tarhib Ramadhan Salimah Bintan, Ratna mengatakan digelarnya acara ini untuk mempersiapkan mentalitas spiritual warga dalam menghadapi datangnya bulan istimewa bagi umat Islam yaitu bulan Ramadhan.

"Tarhib ini untuk mempersiapkan mentalitas warga dalam menyiapkan fisik dan rohani kita untuk menghidupkan bulan puasa supaya lebih hikmat dibanding tahun sebelumnya," kata Ratna.

Pada tarhib ini diisi oleh Amirudin Dahad, seorang trainer dari Ikatan Da'i Indonesia (Ikadi) cabang Batam. Beberapa materi yang disampaikannya berkaitan dengan mentalitas muslim yang pantang menyerah, siap menderita dan berkorban didalam bulan puasa.

Juga Amirudin mengajak kepada warga untuk menghidupkan ramadhan dengan amal sosial, seperti banyak memberi kepada fakir miskin. Dan memberikan kesempatan kerja bagi pengusaha lokal yang mampu. Sehingga momen bulan Ramadhan menjadi berkah secara sosial dan keagamaan.

"Hendaklah kita jadikan ramadhan tahun ini sebagai kepedulian kita terhadap tetangga," ujar Amirudin.

Amirudin menambahkan, Ramadhan juga sebagai momen mempererat silaturahmi, bukan hanya pada saat hari raya Idul Fitri.