Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga TSI Teluksasah Gelar Donor Darah
Oleh : Harjo/Dodo
Senin | 09-07-2012 | 15:18 WIB
Donor-Darah-Perum-TSI-Teluk.gif Honda-Batam
Donor darah yang digelar warga Perumahan TSI, Teluksasah.


TANJUNGUBAN, batamtoday – Warga Perumahan Taman Surya Indah (TSI), Desa Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam Bintan, memperingati Isra Mi’raj sekaligus menyambut bulan Ramadhan dengan sejumlah kegiatan, mulai dari donor darah, jalan santai, senam bersama dan tabligh akbar.


Rohman, ketua panitia menjelaskan, kegiatan dimulai pada Sabtu, (7//7/2012) yang diawali dengan pelaksanaan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang. Dalam pelaksanaan donor darah sendiri, sedikitnya terkumpul 56 kantong darah, terdiri dari pendonor laki-laki sebanyak 47 kantong dan pendonor perempuan sebanyak 9 kantong darah.

"Antusias warga memang sangat tinggi untuk mendonorkan darah, namun tidak sedikit pula yang gagal untuk mendonorkan darah karena kesehatan yang tak memungkinkan," kata Rohman, Senin (9/7/2012).

Selain donor darah, warga juga mengada sejumlah kegiatan lainnya, diantara jalan santai dan senam pagi bersama, yang dipusatkan di halaman Masjid al-Amin perumahan tersebut. Dalam kegiatan senam dan jalan santai bersama tersebut, panitia kegiatan membagikan sejumlah doorprize kepada warga yang mengikuti kegiatan tersebut. 

“Puncak acara yang dilaksanakan di  Masjid Al-Amin yang bekerjasama  Majelis Taklim (MT) An Nahl PT Honeywell Indonesia KIB Lobam. Diakhiri dengan tabligh akbar,” terangnya.