Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

130 CPNS Rekrutmen Tahun 2019 di Pemko Batam Terima SK PNS
Oleh : CR-8
Selasa | 30-11-2021 | 18:20 WIB
Amsakar-PNS.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Amsakar Achmad saat menyerahkan SK PNS kepada 130 CPNS rekurtmen tahun 2019 di Pemko Batam, Selasa (30/11/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 130 CPNS di Pemerintahan Kota Batam yang merupakan rekrutmen tahun 2019 lalu, akhirnya menerima SK PNS, Selasa (30/11/2021).

SK PNS itu diserahkan langsung Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad di Aula Engku Hamida, Lantai 4 Kantor Wali Kota Batam.

Kepada PNS baru itu, Amsakar berpesan agar amanah dan bertanggungjawab dalam pengabdian sebagai pegawai negeri sipil, karena menurutnya tidak mudah mendapatkan dan meraih kesempatan menjadi PNS semua melalui proses yang panjang.

"Hari ini dilakukan pengambilan sumpah dan penyerahan surat keputusan (SK). Saya juga ingin memacu semangat para ASN di lingkungan Pemko Batam, untuk terus semangat mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara," kata Amsakar.

Dikatakan Amsakar, Batam saat ini tengah menjadi perhatian banyak pihak, oleh karena itu, di era serba digital seperti saat ini, pihaknya berharap para ASN di lingkungan Pemko Batam memiliki kecakapan dan kecepatan yang tinggi dalam menjalankan tugasnya agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, serta dapat membangun organisasi yang sehat.

Sedangkan Kepala BKPSDM Batam, Asnah mengatakan, CPNS rekrutmen tahun 2019 awalnya berjumlah 132 orang, namun ada 2 orang yang gugur (satu jadi korban kecelakaan dan satu lagi tak lulus Diklat).

"Hingga akhirnya yang dilantik menjadi PNS sebanyak 130 orang. Kesemuanya telah mengikuti orientasi dan pendidikan dasar selama satu tahun," jelasnya.

Editor: Gokli