Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditiadakan Karena Pandemi, Messi Sebut Lewandowski Layak Diberi Ballon d'Or 2020
Oleh : Redaksi
Selasa | 30-11-2021 | 11:16 WIB
lewandowsky12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. (Reuters)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lionel Messi menyebut Robert Lewandowski layak mendapatkan Ballon d'Or 2020 yang gelarannya ditiadakan lantaran pandemi covid-19.

Messi menjadi pemenang Ballon d'Or 2021 setelah mengalahkan Robert Lewandowski yang duduk di posisi kedua.

Setelah memenangkan Ballon d'Or ketujuh dalam kariernya, Messi lalu menyatakan Lewandowski juga layak mendapatkan Ballon d'Or.

"Saya ingin mengatakan pada Robert bahwa sebuah kehormatan bagi saya untuk bersaing dengan dirinya."

"Kamu layak mendapatkan Ballon d'Or. Tahun lalu semua setuju bahwa kamu adalah pemenang," ucap Messi dalam sambutan dikutip dari Sports Illustrated.

Pada tahun lalu, penghargaan Ballon d'Or ditiadakan lantaran pandemi covid-19. Padahal tahun lalu, Lewandowski tampil gemilang dan sukses membawa Bayern Munchen meraih treble disusul Piala Super Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya rasa France Football seharusnya memberikan Ballon d'Or milikmu jadi kamu memiliki sebuah hal yang memang layak kamu menangkan."

"Saya harap France Football memberikannya sehingga kamu memilikinya di rumah, karena kami adalah pemenang sejati bila saja ajang tersebut tak dibatalkan karena pandemi," ujar Messi.

Setelah tampil gemilang di musim 2019/2020, Lewandowski sejatinya juga tampil apik di tahun ini. Ia masih mampu membukukan catatan 48 gol dari 40 laga bersama Bayern Munchen di musim lalu.

Sejauh kompetisi musim ini berjalan, Lewandowski juga sudah mengemas 25 gol.

Messi sendiri terpilih sebagai pemenang dengan suara terbanyak dan hal itu diyakini karena faktor keberhasilan memenangkan Copa America bersama timnas Argentina.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha