Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Berlubang dari Simpang Cikitsu hingga SMAN 3 Batam Bahayakan Pengendara
Oleh : CR-8
Senin | 29-11-2021 | 19:57 WIB
lobang-jalan.jpg Honda-Batam
Salah satu lubang di jalan depan Perumahan Marbella 2, yang sulit dihindari pengendara. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan utama dari Simpang Cikitsu hingga SMAN 3 Batam, mulai rusak. Di sepanjang jalan ditemukan banyak lubang, yang mengancam keselamatan pengendara.

Kerusakan pada jalan ini diharapkan mendapat perhatian dari pemerintah. Pasalnya, jalan yang tergolong sempit merupakan jalur padat kendaraan setiap harinya.

Atun, seorang pengendara sepeda motor yang nyaris terjatuh akibat menghidari lubang di jalan tersebut, berharap pemerintah dapat melakukan perbaikan dan juga melakukan pelebaran, sama seperti jalan-jalan lain yang sudah dilebarkan.

"Selain lubang, harapan kita jalan ini bisa segera dilebarkan. Pagi dan sore jalanan ini sudah macet saking banyaknya kendaraan yang lalu lalang," ungkapnya, Senin (29/11/2021).

Senada, Tamin, salah seorang pedagang kaki lima di pinggir jalan depan Perumahan Marbella 2, mengatakan, saat hujan, gerobak jualannya kerap kena percikan air saat kendaraan melintasi jalan berlubang itu.

"Kalau lubangnya tergenang air kan tak kelihatan sama pengendar, begitu masuk lobang, otomasi air muncrat. Pernah sekali gerobak saya sampai basah kuyup, saat ada mobil melaju kencang mengenai lubang tergenang air," urainya.

Memang, di jalan tersebut hanya ada lubang-lubang kecil, namun jumlahnya banyak. Tentunya, pengendara dan warga sekitar berharap jangan sampai lubang di jalan itu merenggut nyawa pengendara, baru dilakukan perbaikan.

Editor: Gokli