Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlit PSHT Bintan-Tanjungpinang Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Gahim di Batam
Oleh : Harjo
Senin | 29-11-2021 | 09:56 WIB
atlit-psht-bintan1.jpg Honda-Batam
atlit bersama sejumlah pengurus PSHT lainnya di Pelabuhan ASDP Tanjunguban. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Puluhan atlit pencak silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bintan dan Tanjungpinang, ikuti kejuaraan yang diselenggarakan Perguruan Gadepu dan Himssi (Gahim) Cup 2021 di Sagulung Kota Batam.

Harif, pelatih PSHT Bintan mengatakan, kejuaraan Gahim Cup 2021 se-Kepri dilaksanakan mulai tanggal 25 November hingga 28 Oktober 2021 yang diikuti puluhan Perguruan Pencak Silat (PPS).

"Dari Bintan dan Tanjungpinang, menurunkan atlit mulai usia dini, pra remaja dan remaja. Namun dengan terpaksa pulang ke Bintan, sebelum kejuaraan selesai, karena permasalahan waktu yang tidak memungkinkan," ungkapnya.

Karena apabila atlit dipaksakan mengikuti hingga selesai kejuaraan, akan terganggu pendidikan atlit, karena keseluruhan masih sekolah.

"Tidak mungkin kita korbankan pendidikan anak-anak, apalagi jadwal pertandingan hingga sore hari masih banyak pertandingan yang belum dilaksanakan panitia, baik penyisihan, semifinal dan final," katanya.

Arif Efendi ketua cabang PSHT Bintan, yang menyambut langsung atlit bersama sejumlah pengurus PSHT lainnya di Pelabuhan ASDP Tanjunguban menyampaikan apresiasinya kepada seluruh atlit dan para pelatih yang sudah berjuang tampil di dalam kejuaraan tersebut.

"Apapun hasilnya, kita berikan apresiasi setinggi-tingginya dan perlu disyukuri. Semua yang didapat selama mengikuti kejuaraan adalah sebuah pengalaman baru," ujarnya.

Sebaliknya, juga harus dijadikan ajang evaluasi, baik dari sisi persiapan atlit serta pelatih. Dari sisi pelaksanaanya, tentunya juga harus dijadikan pembelajaran mulai dari persiapan hingga pola pelaksanaan.

Editor: Yudha