Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSB Selain Online, Orang Tua Siswa Dibebankan Biaya Meubelair
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 09-07-2012 | 12:19 WIB

BATAM, batamtoday - Penerimaan siswa baru di luar sistim online akan membebani orang tua siswa untuk biaya meubelair. Seperti di SMP 36 Sei Binti, dua lokal disediakan untuk menampung sekitar 68 siswa di luar penerimaan sistim online tersebut.


Ditemui di SMPN 36 Sei Binti, Dra Rafna Dewi selaku Wakil Kepala Sekolah mengatakan sesuai dengan arahan Dinas pendidikan (Disdik ) Batam penerimaan siswa untuk dua lokan akan segera dibuka diluar penerimaan sistim online. Tapi, orang tua siswa akan membayar biaya meubelair seperti pengadaan bangku dan kursi.

"Penerimaan untuk dua lokal akan kita buka di luar online ini, tapi orang tua siswa harus membayar biaya pengadaan bangku dan meja sesuai dengan arahan Disdik Batam," jelas Rafna tanpa menyebutkan berapa besaran biaya tersebut, Senin (9/7/2012) siang.

Dijelaskannya, penerimaan sistim online dengan kuota 160 siswa akan menghuni lima lokal. Sehingga, jumlah siswa yang akan diterima untuk tujuh lokal sekitar 228 orang. Sementara, warga masih tetap mendesak harus diterima untuk tiga lokal.

"Ruangan di sekolah ini hanya ada 10 kelas, jadi yang bisa ditambah di luar online hanya dua lokal saja," katanya.

Meskipun demikian, kata Rafna permintaan warga ini tetap akan disampaikan ke Disdik Batam. Karena, yang dapat membuat keputusan hanyalah pihak Disdik Batam.

"Permintaan warga ini akan kita sampaikan ke Disdik, hanya mereka yang dapat membuat keputusan," tutup Rafna.