Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Navigator Sean Gelael, Bamsoet Kecelakaan Saat Balap Rally 2021 di Bekasi
Oleh : Irawan
Minggu | 28-11-2021 | 08:32 WIB
bamsoet_kecelakaanb.jpg Honda-Batam
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alami kecelakaan saat balap Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengalami kecelakaan mobil saat mengikuti balap rally. Bamsoet mengalami kecelakaan bersama pembalap Sean Gelael. Kecelakaan itu terjadi saat acara balap Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021).

Dilihat dari Instastory Sean Gelael, mobil dikemudikan Sean itu melayang hingga terguling meluncur di atas jalur rally. Walhasil mobil tersebut terlihat ringsek dan rusak parah.

Bamsoet mengaku dirinya dan Sean dalam kondisi baik-baik saja. Ia terlihat masih bisa berdiri dan menyampaikan kabar melalui sebuah video.

"Alhamdulillah saya dan Sean aman," katanya dikutip dalam sebuah video, Sabtu (27/11/2021).

Dari video berdurasi tiga puluh detik yang beredar, mobil yang dikemudikan Sean Gelael tampak melaju cepat di jalur track tanah bergelombang. Sejumlah orang dan anak-anak yang berada di pinggir track tampak menyoraki saat mobil tersebut melintas.

Kemudian saat melewati sebuah gundukan, mobil tersebut tampak melayang atas karena laju cukup kencang dan bagian bemper depan menghantam tanah kemudian terguling dengan arah horizontal lurus sesuai jalur track.

Sejumlah orang yang menonton kemudian berteriak histeris. Tampak pula latar salah satu tower apartemen Meikarta saat mobil tersebut mengalami kecelakaan.

Kemudian muncul video dengan durasi 7 detik, dimana Bambang Soesatyo yang mengenakan pakaian balap menjelaskan dirinya baik-baik saja.

"Ini dia kondisi mobilnya (menunjuk ke arah mobil yang ringsek), tapi saya dan Sean aman," kata Bambang Soesatyo.

Bamsoet setelah kecelakaan itu bahkan masih bisa mengikuti drifting bersama seorang drifter asal Indonesia Akbar Rais.

"Alhamdulillah Mas Bamsoet dan Sean Gelael tidak apa-apa. Bahkan, habis terguling langsung ikut drifting dengan Akbar Rais," kata Dwi, staf Bamsoet.

Sebagaimana diketahui sebelumnya informasi Bambang Soesatyo terlibat kecelakaan beredar luas di grup WhatsApp kalangan jurnalis pada Sabtu (27/11/2021) sore.

"Mohon Do'a, untuk Pak Bamsoet dan Bro' Sean Gelael agar selamat dari musibah kecelakaan di Meikarta siang ini," ujar pesan yang dikirimkan viral di grup WhatsApp tersebut.

Selain itu terdapat sebuah mobil hatchback beredar merah dan putih dengan logo berbagai brand sponsor yang ringsek di bagian belakangnya.

Editor: Surya