Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gaji Dewan Bintan akan Ditransfer ke Rekening
Oleh : Harjo/Dodo
Sabtu | 07-07-2012 | 16:48 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Gaji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan mulai bulan depan akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing anggota. Hal ini dilakukan menyikapi peristiwa dirampoknya gaji anggota Dewan di Tanjungpinang beberapa hari yang lalu.


"Gaji Dewan nantinya akan ditransfer langsung ke rekening yang bersangkutan dengan payroll system. Pembayaran gaji secara online," kata Bupati Bintan, Ansar Ahmad selesai peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Riau Kepri di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan di Bintan Buyu, Jumat (6/7/2012) kemarin.

Berkaitan dengan dirampoknya gaji Dewan beberapa hari yang lalu, Bupati Bintan sudah memerintahkan Sekretariat Dewan untuk berkonsultasi dengan Badan Periksa Keuangan (BPK). Di samping itu, Pemkab Bintan juga masih menunggu hasil investigasi pihak kepolisian. Langkah yang diambil jelas Ansar, selalu mempertimbangkan aspek hukum sehingga tidak ada kekhawatiran di kemudian hari.

Sedangkan Zubair, Pimpinan Bank Riau Kepri untuk wilayah Bintan mengatakan gaji anggota Dewan maupun pegawai Pemkab Bintan bisa dibayarkan langsung ke rekening yang bersangkutan dengan payroll system, yakni sistem online yang sudah di-setting waktu dan tanggal pengalihan saldonya.

"Sehingga diharapkan tidak terjadi lagi perampokan seperti kemarin. Apalagi sekarang kantornya tepat di kantor Bupati," katanya.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal Senin (2/7/2012) lalu, gaji anggota Dewan Bintan dan pegawai Sekretariat Dewan sekitar Rp738 juta dirampok oleh orang tidak dikenal di Batu 2 Tanjungpinang, yang sampai saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.