Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Kepri 2022
Oleh : Harjo
Sabtu | 13-11-2021 | 16:52 WIB
Dedi-Susanto.jpg Honda-Batam
Ketua KONI Bintan, Dedi Susanto. (Foto: Harjo/Batamtoday 484 x 252)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bintan, Dedi Susanto menyampaikan, secara umum Bintan sudah siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2022.

Persiapan yang sudah dilakukan, mulai dari anggaran, sarana, prasaran serta pembinaan atlet dan lainnya.

"Dari anggaran, karena Bintan sebagai tuan rumah sudah disiapkan dan anggarannya sudah disetujui oleh DPRD tinggal masalah pembagian, baik untuk venue, kesehatan serta pembinaan atlet yang akan dibahas dalam rapat kerja oleh KONI dan pengurus Cabang Olahraga (Cabor)," ungkapnya, Sabtu (13/11/2021).

Dijelaskannya, dari sisi pembinaan atlet cabang olahraga, karena masih dalam pandemi Covid-19, maka dikembalikan kepada Cabor, apakah akan dilakukan secara terbuka atau mandiri, yang pasti pelaksanaan di bawah pantauan pengurus KONI Bintan.

"Untuk jumlah Cabor yang akan dipertandingkan, akan diputuskan melalui rapat kerja. Begitu bentuk dan pola pembinaan atlet nantinya," ujar dia.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan, sudah melakukan audiensi dengan KONI, termasuk terkait sarana dan prasarana yang ada serta berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri.

"Kita sudah koordinasi dengan Dispora Kepri, KONI Bintan, KONI Kepri, supaya Porprov 2022 bisa terlaksana dengan sukses dan dengan hasil yang baik. Semua akan dimaksimalkan mulai dari sarana dan prasana termasuk pembinaan atlet," kata dia.

Editor: Gokli