Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPD SPSI Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Kecelakaan Kerja di PT ASL Shipyard
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 09-11-2021 | 15:04 WIB
A-evakuasi-karyawan-asl.jpg Honda-Batam
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad Hubertus Dewa alias Deni dari laut ke Dermaga PT ASL Shipyard, Tanjungubang, Batuaji, Batam, Rabu (3/11/2021). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPD FSP LEM SPSI Kepri, Saiful Badri, meminta aparat dan intansi terkait untuk mengusut tuntas kasus kecelakaan kerja yang menewaskan 1 orang di PT ASL Shipyard.

"Kasus lama sebenarnya bisa menjadi pelajaran bagi perusahan, tapi kini terulang kembali dan nyawa orang melayang. Kasus ini harus diusut secara tuntas dengan pedoman undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku," ujar Saiful, Selasa (9/11/2021).

Saiful mengaku menyayangkan kecelakaan kerja lagi-lagi terjadi dan memakan korban jiwa.

BACA JUGA: 16 Jam Dinyatakan Hilang, Karyawan PT ASL Shipyard Ditemukan Tak Bernyawa

Ia menilai, Disnaker Provinsi Kepri tak berpihak kepada para nasib karyawan dalam menangani kasus kecelakaan kerja yang sering kali terjadi di perusahaan.

"Sejauh mana peran Disnaker menyikapi kecelakaan kerja ini? Pengawasan itu yang lemah. Jadi apa bila ada kasus kecelakaan kerja di perusahaan Disnaker tidak ada penindakan dan sanki tegas yang diberikan. Ini akan terus terjadi di perusahan dan tidak menutup kemungkinan korban akan terus berjatuhan,” imbuhnya.

Editor: Dardani