Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kesadaran Gunakan Helm Ganda di Tanjungpinang dan Bintan Rendah
Oleh : Agus/Dodo
Jum'at | 06-07-2012 | 13:04 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Meski sering dilakukan sosialisasi dan pemberian tilang dari Satuan Lalu Lintas, ternyata tidak membuat kesadaran warga untuk menggunakan helm ganda di Kota Tanjungpinang dan Bintan semakin membaik.


Hal itupun terlihat di setiap sudut kota dan kabupaten masih banyak warga yang enggan mengunakan helm ganda dengan sejumlah alasan yang terkadang sulit dimengerti pihak kepolisian.

Dari data setengah semester 2012 tercatat ada sekitar 1.000 pelanggaran dan 1.000 teguran, dengan jumlah kendaraan yang mencapai 2.000 unit per harinya beroperasi di jalan umum.

"Pentingnya menggunakan helm ganda banyak fungsinya, seperti menghindari kecelakaan saat terbanting agar kepala tetap aman baik dari penumpang dan pengendara," kata Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Oxy Yudha Pratesta, Jumat (6/7/2012).

Menurut Oxy, pihaknya telah melakukan langkah seoptimal mungkin untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya mengunakan helm yang ber-SNI sebagai pelindung bagi kepala saat berkendara.