Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lewat Podassilau, Bripka Om Kenedi Bertekad Cerdaskan Anak Pesisir dan Pulau di Karimun
Oleh : Freddy
Sabtu | 06-11-2021 | 18:20 WIB
Podassilau-Karimun.jpg Honda-Batam
Belajar menulis dan membaca Al Qur'an di rumah pintar Podassilau Karimun. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Podassilau, program kerja Bripka Om Kenedi, di luar jam kedinasannya di Satpolair Polres Karimun, mulai diterima masyarakat khususnya yang tinggal di daerah pesisir dan pulau-pulau.

Program Polair Cerdaskan Anak Pesisir dan Pulau (Podassilau) dikhususkan untuk anak usia 4-15 tahun, dalam pembelajaran menulis dan membaca Al Qur'an, dengan mengadopsi kurikulum TPQ.

Kini, sudah 20 anak yang mengikuti Podassilau ini. Mereka, dikenalkan angka dan huruf Hijayyah, hingga lancar membaca Al Qur'an.

Untuk menjalankan proses belajar dan mengajar, masyarakat secara swadaya membangun rumah pintar Podassilau di sampaing Pos Polair Polres Karimun, daerah Kolong Bawah, Jalan Telaga Tujuh, Kecamatan Karimun.

"Giat mengajar setiap hari Selasa dan Sabtu, mulai pukul 16.00-17.45 WIB. Khusus untuk pembelajaran menulisnya menggandeng Ustadz/Imam Masjid An-Nabawi (Hafidz 15 Juz)," jelas Bripka Om Kenedi, Sabtu (6/11/2021).

Ia menyampaikan, program ini tidak memungut biaya atau gratis dan dilaksanakan secara iklhas sebagai wujud kepedulian dan sayang kepada anak-anak untuk mencerdaskan melalui belajar mengaji.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan, apa yang dilakukan Bripka Om Kenedi di luar jam kedinasannya, hendaknya menjadi contoh baik bagi rekan-rekan personel Polisi lainnya.

"Pola yang dilakukan ini mampu memberikan sikap peduli sesama dan sekaligus memunculkan karakter kepada anak-anak pesisir dan pulau di Bumi Berazam ini," kata Kapolres Karimun.

Editor: Gokli