Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liburan Tiba, Jumlah Penumpang Ferry Antar Pulau Meningkat
Oleh : Agus/Dodo
Kamis | 05-07-2012 | 18:37 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Bertepatan dengan tibanya liburan sekolah, sejumlah kapal ferry tujuan antar pulau dipenuhi dengan sejumlah penumpang yang hendak pulang kampung, Kamis (5/7/2012).


Seperti pantauan batamtoday di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) terlihat kapal MV. Super Jet 18 tujuan Daik Lingga, yang menyediakan sekitar 150 Tempat duduk dipenuhi dengan penupang yang ingin pulang kampung.

"Libur sekolah bang, jadi ingin pulang kampung sama teman-teman yang lain, ada sekitar 15 orang yang pulang teman hari ini karena libur agak lama mau lebaran di kampung," kata Irma, warga Lingga yang sehari-hari bersekolah di SMA Negeri 2 Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Syahbandar Tanjungpinang Syafrizal juga menuturkan, kenaikan jumlah penumpang sejauh ini masih relatif aman dan terkendali.

"Yang liburkan anak sekolah, namun jika libur nasional mungkin lah banyak warga yang pulang," kata Syafrizal.

Di tempat terpisah, Ajiz selaku kapten kapal MV Super Jet 19 juga mengakui membludaknya penumpang lebih disebabkan jumlah kapal yang beroperasi tiap harinya hanya satu unit, sehingga di saat bersamaan banyak penumpang yang ingin pulang ke kampung halamanya jadi menumpuk di pelabuhan.

"Kami layani yang punya tiket dulu, sementara yang tidak punya tiket kami minta menunggu, jika sudah pas muatan kami terpaksa meminta penumpang tersebut agar datang besok lagi dengan kapal yang lain," kata Ajiz.