Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Imbang Lawan Porto, AC Milan Terancam Gagal di Liga Champions
Oleh : Redaksi
Kamis | 04-11-2021 | 09:11 WIB
ac-milan12.jpg Honda-Batam
AC Milan Kritis di Liga Champions. (AP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - AC Milan terancam gagal melangkah ke fase selanjutnya usai hasil yang diraih pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Milan gagal meraih hasil maksimal saat menjamu Porto di San Siro. Rossoneri hanya mampu bermain imbang 1-1.

Milan tertinggal lebih dulu di laga ini. Luiz Diaz membawa Porto unggul lebih dulu 1-0 saat laga baru berjalan enam menit.

Upaya Milan untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-61. Gol bunuh diri Chancel Mbemba membuat skor berubah jadi 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini menjadi kerugian tersendiri buat Milan. Kegagalan meraih tiga poin membuat skuad asuhan Stefano Pioli masih belum meraih kemenangan dari empat laga yang telah dilakoni.

Dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang, Milan dalam posisi yang sulit untuk merebut tiket terakhir ke babak 16 besar dari Grup B. Satu tiket lainnya sudah diamankan Liverpool yang sudah pasti keluar sebagai juara grup.

Milan saat ini terpuruk di posisi juru kunci karena baru mengoleksi satu poin. Milan terpaut tiga poin dari Atletico dan empat poin dari Porto yang menempati posisi kedua.

Milan pun butuh keajaiban untuk bisa mendampingi Liverpool karena laga di fase grup tinggal menyisakan dua pertandingan. Milan wajib menyapu bersih dua laga sisa dan berharap Porto dan Atletico tergelincir di dua laga sisa.

Upaya Milan untuk keluar dari situasi kritis juga tidak mudah. Di dua laga sisa, Milan akan tandang ke markas Atletico (25/11/2021) dan menjamu Liverpool (8/12/2021).

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha