Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepri Peringkat Empat Kejuaran Pencak Silat Dunia Piala RM Koesoepangat di TMII Jakarta
Oleh : Harjo
Selasa | 02-11-2021 | 18:04 WIB
Meli-PSHT-Bintan.jpg Honda-Batam
Vera Andriana Melina, Atlet PSHT Kepri peraih medai emas di Kejuaraan Piala RM Imam Koesoepangat 2021. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Altet pencak silat Kepri berhasil menduduki peringkat empat perolehan medali pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Piala RM Imam Koesoepangat yang diselenggarakan di Pedepokan Pencak Silat TMII Jakarta. Dalam kejuaraan pencak silat dunia ini, diikuti 33 kontingen dari luar dan dalam negeri.

Sekretaris Cabang PSHT Kepri, Kuswanto menyampaikan, raihan medali atlet pencak silat Kepri cukup luar biasa, hingga berhasil menduduki peringkat empat, meski bersaing dengan atlet-atlet luar negeri.

"Kejuaraan pencak silat dunia ini baru pertama kali digelar. Atlet Kepri sudah menorehkan prestasi yang luar biasa," ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Dijelaskannya, hasil akhir kejuaraa dunia itu, Kepri mempoleh 2 emas, 3 perak dan 2 purunggu, di bawah Jawa Timur, dengan raihan 3 emas dan 3 perunggu, kemudian Jawa Barat yang meraih 3 emas dan 1 perak. "Untuk juara umum, diraih DKI Jakarta dengan perolehan medali, 6 emas, 2 perak dan 4 perunggu," ujarnya.

Vera Andriana Melina, peraih medali emas kategori seni pencak silat PSHT, mengaku terharu atas apa yang diperolehnya, karena memang tidak menyangka bisa bersaing dengan atlet lain seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur, mengingat provinsi tersebut memang lumbungnya para atlet.

"Alhamdulillah, walaupun sebenarnya saya tidak menyangka bisa jadi juara, karena tidak terbayangkan sebelumnya, saat tampil hanya berusaha fokus dan konsentrasi di lapangan," ujar Meli, panggilan akrabnya.

Editor: Gokli