Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

30 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh di Tanjunguban
Oleh : Harjo/Dodo
Kamis | 05-07-2012 | 17:01 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Sebanyak 30 kendaraan terjaring dalam Operasi Patuh yang digelar Satuan Lalulintas Polres Bintan di Jalan Merdeka, Tanjunguban pada Rabu (4/7/2012) petang kemarin.


Karo Bin Ops Satlantas Polres Bintan Iptu Adi Nugroho kepada batamtoday di Tanjunguban, 30 kasus pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan diantaranya tidak memakai helm ganda, SIM maupun kelengkapan berkendara lainnya. Dimana, dalam kesempatan tersebut, sebagian besar pelangaran yang dilakukan oleh pengguna jalan, hanya dilakukan teguran. 

Selain itu, Satlantas juga membagikan sejumlah helm kepada penguna jalan, yang mentaati aturan lalulintas. 

“Selain melakukan operasi patuh, kita juga ada membagikan helm kepada penguna jalan yang taat aturan lalulintas,” ujar Adi, Kamis (5/7/2012).

Dijelaskan, operasi patuh sendiri lebih fokus kepada alat keselamatan, seperti helm ganda, melawan  arah, melanggar lampu merah dan lainnya, bagi para pengendara yang tidak mematuhinya, maka hal itu akan kita tindak dan berikan sanksi berupa tilang.

Ditambahkan,  pemberian sanksi berupa tilang sendiri, sesuai dengan instruksi dari Dirlantas Polda Kepri, mengingat meningkatnya kecelakaan yang diakibatkan kurang patuhnya pengendara untuk melengkapi alat keselamatan saat memngendarai kendaraan di jalan raya.