Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Messi tidak Percaya Diri Meski Diprediksi Menang Ballon d'Or 2021
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-11-2021 | 11:48 WIB
messi21.jpg Honda-Batam
Lionel Messi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi tak terlalu percaya diri bisa meraih gelar Ballon d'Or 2021 meski dikabarkan akan keluar sebagai pemenang.

Dalam sesi wawancara dengan Sport, Messi mengakui bisa meraih Ballon d'Or ketujuh akan jadi pencapaian yang luar biasa. Namun demikian, La Pulga tidak akan kecewa jika gelar tersebut tidak jatuh kepada dirinya.

"Jujur saja, saya tidak berpikir begitu [bisa memenangi Ballon d'Or]. Hadiah terbesar adalah apa yang saya capai bersama timnas [juara Copa America 2021]. Itu adalah yang terbaik," ucap Messi seperti dikutip dari Mirror.

"Jika bola emas itu datang akan luar biasa karena memenanginya satu kali lagi. Gelar ketujuh akan gila. Jika tidak menang, tidak masalah. Saya telah mencapai salah satu tujuan besar saya."

Messi merupakan pemenang edisi terakhir Ballon d'Or tahun 2019 lalu. Messi menilai persaingan meraih Ballon d'Or 2021 bakal ketat dengan menyebut empat nama yang masuk dalam daftar pesaing seperti Neymar, Kylian Mbappe, Robert Lewandowski, dan Karim Benzema.

"Di tim saya, ada dua yang akan saya pilih dengan mudah: Neymar dan Mbappe. Kemudian Robert Lewandowski yang baru saja menjalani tahun yang hebat dan Karim Benzema yang luar biasa," kata Messi.

Pengumuman pemenang Ballon d'Or akan diumumkan pada 29 November 2021 mendatang di Paris, Prancis. Namun penggemar sepak bola dunia dikejutkan dengan munculnya lembar bocoran hasil perolehan poin pemenang Ballon d'Or 2021.

Gambar yang dipublikasikan oleh akun twiter @lmfootball itu menunjukkan klasemen akhir perolehan poin pemenang Ballon d'Or 2021. Lembaran hasil yang bocor itu menunjukkan Messi menjadi pemenang Ballon d'Or 2021 dengan total 645 suara, diikuti Lewandowski (631 suara), dan Benzema (483 suara).

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha