Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Barang Karam di Perairan Pulau Penyengat
Oleh : Harjo/Dodo
Kamis | 05-07-2012 | 16:32 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Dua kapal barang tujuan Tanjungpinang dihantam ombak besar di perairan belakang Pulau Penyengat Kepulauan Riau pada Rabu (4/7/2012) malam. Lambung kedua kapal tersebut pecah dan muatan kapal bertaburan di laut.


Seorang warga Tanjunguban kepada wartawan membenarkan kejadian itu dan mengatakan kedua kapal kayu tersebut pecah di bagian lambung dan barang muatannya bertaburan di lautan.

Barang-barang muatan kapal tersebut kini dijarah oleh warga sekitar lokasi karamnya kapal.

"Kapal itu, satunya mengangkut sembako, satu lagi mengangkut barang dan katanya ada sepeda motor, namun tidak ada korban jiwa," kata pria tersebut kepada batamtoday.

Kasat Polair Polres Bintan AKP Zulkifli saat dihubungi mengaku belum mendapatkan laporan pecah lambung kapal barang tersebut. Apalagi katanya kalau kejadian tenggelamnya kapal barang tersebut di perairan Penyengat, tentu masuk Polres Tanjungpinang.

"Kalau di dekat Penyengat tentu Tanjungpinang, kalau di sini (Bintan) belum ada laporan kapal karam atau tenggelam," ujarnya mengakhiri.

Sebelum kejadian ini, sebuah kapal barang juga mengalami pecah atau karam di dekat perairan Tanjungpinang. Saat itu tidak ada korban jiwa dalam kemalangan laut itu.