Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Kepri Raih Dua Medali Emas Kejuaraan Dunia Pencak Silat PSHT Piala RM Imam Koesoepangat
Oleh : Irawan
Minggu | 31-10-2021 | 10:04 WIB
psht_kepri_b.jpg Honda-Batam
Atlit PSHT asal Bintan meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia PSHT piala RM Imam Koesoepangat (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tim Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kepri, berhasil meraih dunia medali emas dalam Kejuaraan Dunia Pencak Silat PSHT, yang diselenggarkan pada 28-30 Oktober 2021 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Candra Yeo salah satu pelatih atlit Pencak Silat Kepri, menyampaikan dari 9 atlit asal Kepri yang diutus mengikuti ajang Kejuaraan Dunia PSHT untuk pertama kalinya dilaksanakan pada 2021 tersebut, berhasil meraih medali sebanyak enam medali, diantara 2 medali Emas, 2 medali Perak dan 2 medali Perunggu.

Medali Emas disumbangkan oleh Vera Adriana Melina untuk kategori seni PSHT Putri dan Syahrul Ramadhan dari Bintan untuk kategori laga putra.

Perak disumbangkan oleh Imam Pratama Tanjungpinang dan Alifathul Ayu Rahmawati Batam. Selanjutnya, untuk medali Perunggu disumbangkan oleh Aditya Vernando dari Bintan dan M Yunus dari Batam.

"Semoga raihan prestasi ini, nantinya menjadi inspirasi bagi para atlit lainnya di Kepri dalam mengejar prestasi khususnya atlit Pencak Silat PSHT dan olahraga lain pada umumnya," harapnya.

Sebaliknya pemerintah daerah juga sangat diharapkan untuk bisa memaksimalkan, dalam melakukan pembinaan berbagaincabang olahraga, sehingga olahraga di Kepri bisa semakin berkembang dan maju kedepannya.

"Tidak lupa kami sampaikan terimaksih atas dukungan para pihak baik dari seluruh warga PSHT, unsur pemerintahan, legeslatif dan para pengusaha yang terus mendukung seluruh kegiatan pencak silat khususnya Bintan dan pada umumnya," tambahnya.

Editor: Surya