Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet PSHT Bintan Ikuti Kejurda Gulat di Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Sabtu | 30-10-2021 | 17:40 WIB
atlet-psht-bintan.jpg Honda-Batam
Atlet PSHT Bintan yang mengikuti Kejurda Gulat Kepri di Tanjungpinang, Sabtu-Minggu (30-31/10/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah atlet Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bintan, menjajaki cabang olahraga gulat dan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gulat Kepri di Tanjungpinang, yang diselenggarakan Sabtu dan Minggu (30-31/10/2021).

Muslihudin, salah satu atlet Bintan Terate Camp (BTC) binaan PSHT Bintan yang saat ini mewakili PGSI Bintan mengatakan, mencoba peruntungan cabang olahraga di luar pencak silat. Dikatakannya, atlet kali ini yang turun, khususnya BTC ada enam orang baik dari basic PSHT dan lainnya, karena di dalam BTC sendiri ada beragam jenis beladiri.

"Untuk BTC kita latihan di Camp BTC yang tergabung dari berbagai jenis beladiri, baik jenis pencak silat, muai thay, taekhowondo dan lainnya. Saat ini, kita masih coba jajaki cabang gulat dan kick boxing," kata dia, Sabtu (30/10/2021).

Dijelaskannya, dalam keikutsertaan cabang olahraga gulat, menjadi pengalaman baru, dalam rangka pengembangan dunia olehraga di Bintan. "Pencinta olahraga dan atlet yang tergabung dalam BTC, tidak hanya fokus pada cabang olahraga pencak silat, namun berbagai jenis beladiri. Sehingga atletnya selalu siap untuk mengikuti ajang atau turnamen, seperti sebelumnya mengikuti pertandingan Kick Boxing di Batam," tambahnya.

Editor: Gokli