Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Validasi PCR di Bandara Hang Nadim Batam Kian Mudah
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 29-10-2021 | 18:48 WIB
validasi-vcr.jpg Honda-Batam
Calon penumpang di Bandara Hang Nadim Batam saat melakukan validasi PCR di pintu keberangkatan, Jumat (29/10/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk mempermudah para calon penumpang, Bandara Hang Nadim Batam menyediakan dua alat validasi tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

General Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Bambang Soepriono mengatakan, dalam beberapa waktu terakhir, pihaknya kembali menyediakan fasilitas baru untuk melakukan tes validasi PCR.

Alat validasi tes PCR ini dinilai lebih efisien karena lebih mengirit waktu dan tidak perlu lagi melakukan validasi secara manual kepada petugas Bandara Hang Nadim.

"Terkait dengan fasilitas terbaru dari Bandara Hang Nadim Batam, sebulan lalu kita tambahkan alat tes validasi PCR. Jadi masyarakat yang akan melakukan penerbangan ke daerah, validasi ini sangat memudahkan dan tidak perlu lagi melakukan validasi dengan petugas," kata Bambang, Jumat (29/10/2021).

Lanjut Bambang, cara penggunaannya juga cukup mudah, di mana setiap calon penumpang hanya perlu menginput nomor induk KTP dan lokasi tujuan keberangkatan di layar monitor yang sudah tersedia di depan pintu keberangkatan.

"Selanjutnya calon penumpang hanya perlu memfoto hasil data yang keluar bahwa telah PCR. Foto itu yang ditunjukan kepada petugas di pintu keberangkata, jadi lebih efisien dan tidak perlu melakukan validasi dengan petugas secara manual," ujarnya.

Dengan begitu, dia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi, agar ke depannya setiap calon penumpang yang akan melakukan keberangkatan di Bandara Hang Nadim Batam merasa lebih nyaman.

Editor: Gokli