Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berkontribusi Positif untuk Kemajuan Kota Batam

Sejumlah Investor dan Perusahaan Terima Penghargaan dari BP Batam
Oleh : Putra Gema
Kamis | 28-10-2021 | 17:08 WIB
rudi-investasi.jpg Honda-Batam
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi usai penyerahan Anugerah Investasi 2021 kepada sejumlah investor dan perusahaan, Kamis (28/10/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penghargaan Anugerah Investasi 2021 kepada perusahaan yang telah berkontribusi positif untuk kemajuan Kota Batam.

Acara ini berlangsung di Hotel Radisson, Sukajadi, Kota Batam. Acara ini juga merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian perayaan Hari Bakti BP Batam ke-50.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan, Anugerah Investasi 2021 ini merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan dan para pengusaha yang berdiri di Kota Batam.

"Perusahaan-perusahaan ini sudah ikut membantu membangun Kota Batam dari awal sampai BP Batam menginjak usia 50 tahun sekarang ini. Melalui penghargaan ini, kami ingin menunjukkan bahwa pemerintah sangat memperhatikan kerja keras mereka," kata Rudi, Kamis (28/10/2021).

Dijelaskannya, peran perusahaan sangat penting dalam mengembangkan Batam menjadi Kota Madani yang modern, dengan begitu iklim berusaha pun sebisa mungkin ditingkatkan oleh BP Batam dengan berbagai pembangunan infrastruktur, dan sistem perizinan yang semakin mudah.

Lanjut Rudi, ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan, antara lain perusahaan dengan ekspor tertinggi diraih oleh PT Pegatron Technology Indonesia; perusahaan penyampaian ketaatan LKPM diraih oleh PT Panasonic Industrial Devises Batam; perusahaan 4.0 dengan realisasi investasi terbesar diraih oleh PT Schneider Electeics.

Selain itu, untuk perusahaan manufaktur dengan jumlah tenaga kerja terbanyak diraih oleh PT TDK Electronics Indonesia; perusahaan dengan realisasi investasi terbesar diraih oleh PT Caterpillar Indonesia Batam; kawasan industri impian diraih oleh Batamindo Industrial Estate dan perusahaan terlama diraih oleh PT Mc Dermot Indonesia.

Selain itu, BP Batam juga memberikan penghargaan terhadap negara dengan investasi terbesar diraih oleh negara Singapura; Most inspiring businessman diraih oleh Abidin Hasibuan dari PT SatNusa Persada; Most innovative Businessman diraih oleh Kris Taenar Willuan, pendiri Citramas Group.

Di waktu yang bersamaan, Abidin mengucapkan rasa terima kasih telah diberikan penghargaan tersebut. Diungkapkannya bahwa saat ini BP Batam menjadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para investor.

"Kami berterimakasih kepada BP Batam. Jika dibandingkan dulu, BP Batam sudah banyak berubah. Kalau dulu birokrasi sulit sekali, seperti hantu, tetapi sekarang urus apa-apa sudah lebih mudah. Selain itu kita lihat, infrastruktur yang dibangun BP Batam adalah bukti bahwa Pak Muhammad Rudi adalah seorang pekerja keras," ungkap Abidin.

Editor: Gokli