Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rem Blong, Minibus Hantam Tiang PJU di Batu Ampar
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 05-07-2012 | 13:00 WIB

BATAM, batamtoday - Kejadian dibawah ini patut diperhatikan bagi semua pengendara di Batam untuk memperhatikan kondisi kendaraan sebelum menggunakannya, sebab jika tidak maka tak menutup kemungkinan kecelakaan yang akan terjadi.


Seperti kecelakaan yang menimpa mini bus KIA warna putih dengan nopol BP 7042 ZU milik PT Trans Batam Sarana yang menabrak tiang lampu penerang jalan umum (PJU) hingga tumbang yang ada di badan jalan di depan Kantor Pelabuhan Laut (Kanpel) Batam, Batu Ampar, akibat rem blong, Kamis (5/7/2012) sekitar pukul 11.55 WIB.

Akibatnya, Wawan Budi (35), sopir mini bus terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK) karena terjepit di stir mobil karena benturan hebat ketika tabrakan terjadi.

"Braaak.. Tiba-tiba saja terdengar suara hantaman yang sangat kuat, saat saya cek ternyata ada mini bus menabrak tiang lampu jalan di depan kantor saya," ujar Supriadi, sekuriti PT Persero Batam, saksi mata di lokasi kejadian kepada batamtoday.

Mendengar hantaman itu, dia bersama sekuriti lainnya langsung memberikan bantuan kepada pengendara yang ada di dalam mini bus.

"Ada tiga orang di dalam mini bus termasuk sopir. Sopir mengalami sesak di dada akibat tabrakan itu, dan langsung dilarikan ke rumah sakit, sedangkan yang lain tidak apa-apa," terangnya.

Menurut keterangan yang dihimpun batamtoday, sopir mini bus terpaksa menabrakan kendaraannya itu ke tiang lampu penerang jalan karena rem kendaraan yang blong, sebab jika tidak mini bus bisa masuk ke dalam parit atau bahkan ke dalam lokasi PT Persero Batam.

"Beruntung saat kejadian lokasi lagi sepi, jika tidak tak menutup kemungkinan ada korban jiwa dalam tabrakan tadi," lanjut Supriadi.

Arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet karena menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas, namun tak lama berselang datang petugas dari PJR Satlantas yang turun TKP dan mengurai arus kemacetan.

Pantauan batamtoday, hingga berita ini diunggah petugas PJR Satlantas Polresta Barelang dan pihak perusahaan sedang melakukan evakuasi terhadap mini bus tersebut.