Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fabregas, Djibril Cisse, Siap Ladeni Timnas Indonesia
Oleh : Redaksi/bolanews/Mg
Kamis | 05-07-2012 | 09:49 WIB
cesc-fabregas.jpg Honda-Batam
Bintang muda Barcelona Chesc Fabregas, foto:FCbarca.com

JAKARTA, batamtoday - Bintang muda Barcelona yang sukses mengantarkan Spanyol menjadi juara EURO 2012, Chesc Fabregas akhirnya mendarat di Jakarta, Rabu(4/7/2012) kemarin. Rencananya, Ia akan bertanding melawan timnas Indonesia senior sore ini, Kamis(5/7/2012).


Fabregas datang ke Indonesia bersama dengan bintang Queens Park Rangers, Djibril Cisse sertan pemain lainnya seperti Anton Ferdinand dan David May. Untuk melengkapi sebelas pemain, promotor yang bekerjasama dengan PSSI akan menyiapkan sejumlah legiun asing yang selama ini merumput bersama klub Indonesian Premier League (IPL).

"Kami akhirnya mendapatkan kepastian dari promotor bisa di GBK. Kekhawatiran kami akhirnya tak terbukti," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Tondo Widodo.

Lelaki yang juag menjabat sebagai Wakil Sekjen PSSI tersebut menyatakan bahwa pertandingan ini akan menjadi kesempatan emas bagi para pemain Indonesia. Apalagi, lawan yang dihadapi juga ada beberapa pemain ternama dunia.

Sementara itu, pelatih timnas senior Nil Maizar langsung menyiapkan timnya. Dia mengaku baru mendapatkan pemberitahuan untuk mengumpulkan tim dan ditunjuk sebagai pelatih pada Selasa (3/7/2012) lalu.  Karena persiapan yang minim itu, dia tak berani mengungkapkan target apapun. Tapi, pertandingan ini akan dimanfaatkan untuk menambah jam terbang pemain timnas yang akan dipersiapkan menuju Piala AFF 2012, November mendatang.

"Anak-anak sudah saling mengatahui dan pernah bermain bersama. Saya kira tidak akan sulit untuk menjalankan instruksi," katanya.

Karena pemberitahuan yang mepet itu pula, jumlah pemain Indonesia Selection saat menjalani latihan di lapangan timnas kemarin (4/7/2012) sore kurang dari jumlah yang dipanggil. Dari 18 pemain, hanya sepuluh pemain yang tampak berlatih bersama.