Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kampus BTI Tutup dengan Wisuda Terakhir Angkatan ke-8
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 20-10-2021 | 17:56 WIB
angkatan-8-BTI.jpg Honda-Batam
Wisuda terakhir angkatan ke-8 Kampus BTI di Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kampus Pariwisata Bintan Tourism Institute (BTI) di Kecamatan Gunung Kijang, akhinya tutup. Kampus yang sudah banyak melahirkan banyak orang-orang hebat itu, ditutup dengan wisuda trakhir angkatan ke-8.

Untuk bangunan dan seluruh fasilitas aset lainnya telah diserahkan ke Pemkab Bintan, melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pada bulan lalu.

Direktur BTI, Rudy Firmansyah mengatakan, Kampus BTI sepanjang perjalanannya telah mencetak alumni sebanyak 566 orang termasuk yang wisuda pada angkatan ke-8. Dari jumlah itu sekitar 65 persen telah bekerja di dalam negeri dan internasional termasuk Dubai.

"Cukup baik, selama perjalanannya. Tercatat 65 persen dari mereka lulusan kampus ini mendapat pekerjaan sesuai profesi dan bidang pendidikannya," sebut Rudy, Rabu (20/10/2021).

Untuk angkatan ke-8 ini, 6 orang telah mendapat kerja dan mereka sudah tanda tangan kontrak kerja di sejumlah perusahaan resort di Kawasan Lagoi, Bintan. Seperti, Hotel Natra Bintan, The Anmon Resort Bintan dan beberapa resort lainnya.

"Wisuda tahun akademik 2020-2021 ini merupakan wisuda terakhir BTI di dunia pendidikan," beber Rudy.

Diketahui, Kampus ini beroperasi sejak tahun 2013. Saat itu bernama Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Bintan, dari kelas jauh STP Sahid Jakarta.

BTI didirikan oleh Yayasan Pendidikan Kemajuan Rakyat Bintan (YPKRB), yang diprakarsai Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang saat itu menjabat sebagai Bupati Bintan dan Direktur BTI saat itu bernama Ignatius Haryadi.

Editor: Gokli