Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Angkot Tabrak Pohon di Tanjungpinang
Oleh : Agus/Dodo
Rabu | 04-07-2012 | 15:36 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebuah mobil angkutan kota yang dikemudikan oleh Sadawi (41) menabrak pohon di pinggir Jalan Tugu Pahlawan, Tanjungpinang pada Rabu (4/7/2012).


Kanit Laka Lantas Polres Tanjungpinang Iptu Fiska Ananda mengatakan penyebab kecelakaan tersebut diawali dari mobil yang hendak berbelok ke arah lampu merah, namun akibat kerusakan pada setir mobil yang sudah terlanjur digas dan maju hingga tidak bisa menghindari tabrakan dengan pohon di depan Kantor Golkar.

"Mobil itu sudah terlanjur maju dan saat bersamaan setir diputar ke kanan gak bisa dan kekiri gak bisa, akibatnya mobil langsung menabrak pohon di pinggir jalan," kata Fiska.

Sementara itu, Sadawi mengakui kepada polisi sebenarnya mobil tersebut tak layak untuk beroperasi. Namun karena butuh duit, pemilik mobil memaksakan diri mengoperasikan mobil tersebut.

Akibat tabrakan itu, mobil yang dikemudikan Sadawi tersebut mengalami kerusakan cukup parah, namun pria itu hanya mengalami luka ringan. Dia juga mengakui kalau sebetulnya mobil tersebut masih dalam perbaikan di bengkel namun dipaksakan untuk beroperasi.