Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldo Disebut Lebih Pantas Raih Ballon d'Or daripada Messi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 16-10-2021 | 11:21 WIB
ronaldo111121.jpg Honda-Batam
Christiano Ronaldo.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson menyebut Cristiano Ronaldo layak meraih Ballon d'Or daripada kandidat lain, termasuk Lionel Messi.

Sebelum resmi gabung Man Utd, Ronaldo punya catatan gemilang bersama Juventus dengan memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Tak hanya itu, Ronaldo juga berhasil merebut capocannoniere atau pencetak gol terbanyak Serie A 2020/2021 dengan koleksi 29 gol dari total 33 penampilan.

Yang jadi sorotan Ferguson, Ronaldo berhasil memecahkan banyak rekor sepanjang masa atas namanya sendiri.

"Cristiano pantas mendapatkannya [Ballon d'Or. Tahun ini dia berhasil memecahkan rekor demi rekor," kata Ferguson dikutp Sport Bible.

Sejumlah rekor berhasil dipecahkan Ronaldo tahun ini, salah satunya adalah pemain dengan hattrick terbanyak dalam sejarah sepak bola di laga internasional.

Rekor tersebut diukir CR7 saat Portugal menang 5-0 atas Luksemburg dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Algarve, Rabu (13/10/2021) dini hari waktu Indonesia.

Trigol ke gawang Luksemburg membuat Ronaldo telah mencetak hattrick ke-10 untuk timnas Portugal. Total Ronaldo telah mencetak 58 hattrick dalam kariernya bersama Portugal dan klub-klub Eropa.

Sejauh ini Ronaldo sudah mengoleksi lima Ballon d'Or dan hanya tertinggal satu piala dari rivalnya Messi. Mantan pemain Real Madrid itu belum pernah lagi memenangkan penghargaan tersebut sejak 2017.

Meski demikian, Ronaldo juga harus bersaing dengan Messi, Jorginho, dan N'Golo Kante yang juga punya catatan bagus bersama klub dan negaranya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha