Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Licin, Truk Pengangkut Pasir Nyungsep ke Parit
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 04-07-2012 | 14:34 WIB

BATAM, batamtoday - Gara-gara jalan licin, satu unit truk warna kuning bernomor polisi BP  8128 EY nyunsep ke parit di Simpang Dam. Truk bermuatan pasir tersebut tergelincir di jalan yang kerap terendam banjir saat musim penghujan, Rabu (4/7/2012) sekitar pukul 11.00 WIB.


Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, truk bermuatan pasir itu melaju dari arah Mukakuning menuju Batuaji. Tepat di jalan dekat Kampung Aceh, truk tersebut langsung tergelincir dan nyungsep ke parit.

"Karena hujan kemarin jalannya masih tergenang air dan juga licin. Kemungkinan truk itu remnya blong makanya terpleset," kata Amiun, warga sekitar.

Bermuatan pasir sekitar tiga kubik, truk yang dikemudikan Riki (30) tersebut melaju menuju Batuaji. 

"Saya mau bawa pasir ke Batuaji. Gak taunya rem truk ini blong, saat melaju di jalan licin saya tak dapat ngerem makanya terpleset," kata Riki.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, sangat penting dijadikan pelajaran bahwa jalan Simpang Dam depan kampung Aceh, Mukakuning ternyata sangat licin lantaran kerap terendam banjir. Pengaruh banjir menyebabkan lumpur dari pengerukan lahan di tempat tersebut berpindah ke jalan.