Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Gelontorkan Rp1,04 Miliar

Sani Minta Kabag Pemerintahan dan Jajarannya Lebih Rajin
Oleh : Khoiruddin Nasution/Dodo
Rabu | 04-07-2012 | 12:02 WIB

KARIMUN, batamtoday -  Secara simbolis, Gubernur Kepulauan Riau, HM Sani menyerahkan bantuan dana pembinaan penyelenggaraan Pemerintahan, Kecamatam dan Desa / Kelurahan se provinsi kepri tahun anggaran 2012, kepada Kepala Bagian Pemerintahan, Camat, Lurah, Kades, Ketua  BPD, Ketua LPM Desa dan Ketua LPM Kelurahan di Kabupaten Karimun, belum lama ini. 


Bantuan itu ditujukan agar para penyelenggara pemerintahan tersebut dapat bekerja lebih maksimal dari yang sebelumnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri, HM Sani meminta agar para penyelenggara Pemerintahan ini lebih sering turun ke lapangan untuk memperhatikan lebih dekat kebutuhan masyarakatnya. Sebab, dari hasil kunjungannya ke salah satu daerah yang ada di Karimun, masih didapati anak miskin yang tidak sekolah.     

“Suatu kali saya meninjau ke lapangan, seorang anak miskin terkena kanker. Bahkan setelah ditanya, jangankan untuk sekolah, untuk mengobati kankernya saja, orangtuanya tidak mampu,” terangnya.

Untuk itu, kepada penyelenggara pemerintah tingkat desa, Gubernur meminta agar lebih sering berdialog dengan warganya sehingga keluhan warga dapat teratasi dengan segera. 

“Untuk sementara ini, syukuri saja dulu apa yang telah diberikan. Mudah mudahan tahun depan ditambah,” ujarnya kepada para penerima bantuan.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepri, Doli Boniara menjelaskan total bantuan dana pembinaan tersebut berjumlah Rp1,04 miliar. 

Adapun penerima bantuan yakni Kabag Pemerintahan, 9 Camat, 32 Kepala Desa, 22 Lurah, 32 Ketua BPD, 22 Ketua LPM Kelurahan dan 32 Ketua LPM Desa yang ada di Kabupaten Karimun. 

“Pemprov Kepri berharap dengan adanya bantuan ini, para penyelenggara pemerintahan, dapat giat lagi menjalankan tugas pokok dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat,” terangnya mengakhiri.