Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keberhasilan Otonomi Daerah Tergantung SDM
Oleh : Emmi/Dodo
Rabu | 04-07-2012 | 11:29 WIB
anambas-sani.gif Honda-Batam
Gubernur Kepulauan Riau HM Sani saat memberikan sambutan acara workshop nasional mina tekno wisata di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).

ANAMBAS, batamtoday - Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, kreatif, disiplin, berpandangan ke depan dipandang menjadi salah satu modal pelaksanaan otonomi daerah. Kaum muda dituntut untuk dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keberhasilan otonomi daerah.


"Pemuda harus dapat kita berdayakan demi menuju pembangunan ekonomi kedepan yang lebih baik, pemuda dapat lebih giat belajar akan perkembangan ilmu pengetahuan dan berkarakter yang baik," kata Gubernur Kepulauan Riau HM Sani saat memberikan sambutan acara workshop nasional mina tekno wisata di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Rabu (4/7/2012) pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri mengatakan, otonomi daerah yang dapat berhasil ada faktor utama diantaranya, SDM yang berkualitas, kreatif, disiplin, berpandangan kedepan dan dapat menjadi pelayan yang baik.

"Pemuda harus dapat kita berdayakan demi menuju pembangunan ekonomi kedepan yang lebih baik, pemuda dapat lebih giat belajar akan perkembangan ilmu pengetahuan dan berkarakter yang baik," ujar Gubernur Kepulauan Riau HM Sani saat memberikan sambutan acara workshop nasional mina tekno wisata di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan(BPMS), Rabu(4/7/2012) pukul 10.00 WIB.

HM Sani juga menambahkan, dalam melaksanakan pekerjaan dan dipercaya untuk melakukan pengembangan tentunya harus dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan tersebut.

"Kepercayaan sangat penting karena tidak semua orang dapat kepercayaan dari orang lain, jaga kepercayaan itu, berpikir dulu sebelum bicara sehingga sesuatu yang kita sampaikan berdampak positif bagi orang lain," ungkapnya.

Berpikir positif, kata Gubernur sangat penting sehingga dalam melaksanakan segala sesuatu harus berpikir positif. Jangan melihat kekurangan orang lain karena setiap orang pasti mempunyai kekurangan.

"Jangan berpikir negatif terhadap orang lain, artinya berikanlah kepercayaan terhadap orang lain karena kita tidak sepenuhnya dapat mengerjakan sendiri suatu saat tetap membutuhkan bantuan orang lain," katanya.

Bekerja dan belajar merupakan ibadah, lanjut HM Sani, maka semua yang dilakukan akan membuahkan hasil yang baik. 

"Apapun yang kita lakukan intinya untuk diri kita sendiri dan juga diperlukan oleh orang lain,"katanya.

Sementara itu, workshop ini sendiri diikuti ratusan pemuda di Anambas dan dimaksudkan untuk mewujudkan pemuda yang lebih kreatif dalam menyongsong Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai pengembangan ekonomi nasional Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bekerjasama dengan Forum Komunikasi Kepemudaan Anambas dan Menteri Perekonomian serta Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT).