Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gorong-gorong di Depan Pasar Cik Puan Rusak Parah
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 04-07-2012 | 11:17 WIB

BATAM, batamtoday - Pengendara yang melintas dari depan pasar Cik Puan Seipanas harus lebih berhati-hati karena gorong-gorongnya rusak parah. Aspalnya sudah rusak dan bagian tepinya hampir anjlok, jika tidak segera diperbaiki bisa menelan korban.


Pantauan batamtoday pada Rabu (4/7/2012), kendaraan yang melintas harus melambat karena ruas jalannya berlubang. Mereka juga harus lebih berhati-hati jangan sampai terjatuh ke dalam parit karena salah satu sisi gorong-gorong sudah pecah. Apabila kendaraan roda empat melintas dari arah yang berbeda, harus ada yang mengalah untuk menghindari masuk ke dalam parit.

Tambur, salah satu warga sekitar yang dijumpai mengatakan kalau gorong-gorong tersebut sudah lama rusak. Selama ini warga bergotong royong untuk memperbaikinya dengan menimbunkan batu dan tanah. Namun tidak bertahan lama karena terbawa arus air saat turun hujan.

"Kita sudah beberapa kali menimbun jalan yang rusak ini. Tapi gak tahan lama, apalagi kalau sudah turun hujan," ujar Tambur, pemilik kios makanan tidak jauh dari gorong-gorong tersebut.

Beberapa kali, lanjut Tambur kendaraan sepeda motor terperosok dan jatuh, terutama saat malam hari karena minimnya penerangan di sekitar lokasi itu. Tentunya hal itu tidak bisa dibiarkan terus-menerus.

"Yang kasihan kalau orang baru yang enggak tahu ada jalan rusak bisa jatuh, apalagi kalau malam," katanya.

Harapannya sebagai warga agar gorong-gorong tersebut segera diperbaiki. Bila perlu dibuat jembatannya.

"Pihak terkait jangan dibiarkan aja. Diperbaiki secepatnya. Karena kalau turun hujan sangat becek. Jangan sampai menelan korban jiwa," kata pria asal Sumatera Utara itu.