Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang PTM Terbatas, Guru SMA di Singkep Jalani Rapid Antigen
Oleh : Wandy
Selasa | 05-10-2021 | 17:48 WIB
swab-antigen-lingga.jpg Honda-Batam
Guru SMAN 1 Lingga saat menjalani Rapid Antigen di Puskesmas Dabo Lama, jelang PTM Terbatas, Selasa (5/10/2021). (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Para guru SMA sederajat se-Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menjalani swab antigen di Puskesmas Dabo Lama, Selasa (5/10/2021).

Tampak para guru dari SMA Negeri 1 Singkep mengantre menunggu giliran untuk dilakukan swab antigen. Di mana nantinya jika didapati ada yang positif maka akan dilakukan karantina mandiri.

Kepala Puskesmas Dabo Lama, dr Yan Cahyadi Anas mengatakan, pelaksanaan rapid antigen bagi guru SMA berdasarkan arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. "Para guru sebelum melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) wajib melakukan swab antigen, berdasarkan arahan Disdik Provinsi Kepri," kata Yan.

Yan menargetkan sebanyak 169 guru di Kecamatan Singkep yang harus melakukan swab antigen yang terbagi dalam 5 sekolah. "Baik itu SMA maupu SMK di Kecamatan Singkep, target kita 169 guru yang harus melakukan swab antigen. Sehingga mereka bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka," bebernya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lingga, Hazirun mengatakan, berdasarkan pertemuan secara virtual bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kepri agar pelaksanaan PTM terbatas berjalan dengan baik maka semua tenaga pendidik melaksanakan swab antigen.

"Agar proses belajar mengejar dapat berjalan baik maka para guru wajib swab antigen," ujarnya.

Editor: Gokli