Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

90 Peserta Ikuti Kontes Tanaman Hias di MB2
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 04-10-2021 | 11:32 WIB
ardi-tanaman-hias1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata saat menjadi juri kontes tanaman hias ketiga di MB2 Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aglonema Gadis, Hybrid Marsha Anjani, Tiangularis Alocasia, dan Cik Siti Wan Kembang (hybrid), berhasil memenangkan kontes tanaman hias yang digelar Agro Hijaudi Mall Botania 2 (MB2), Batam Centre, Minggu (3/10/2021).

Perhelatan lomba tanaman hias ini didukung oleh Asosiasi Seni Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, yang diikuti oleh 90 peserta.

Ada empat kategori yang diperlombakan yakni aglonema kelas tunggal, caladium kelas tunggal, alocasia kelas tunggal, dan sansevieria kelas tunggal. Kegiatan ini juga disemarakkan bazar tanaman hias.

Kepala Disbudpar Kota Batam sekaligus sebagai dewan juri, Ardiwinata, mengapresiasi kontes tanaman hias yang banyak diikuti oleh para penyuka tanaman hias. Ia menyebut kegiatan tersebut merupakan kali ketiga sejak awal tahun 2021.

"Kontes pertama dan kedua yang dilombakan kategori aglonema dan varigata, hari ini kategori aglonema, alocasia, caladium, dan sansevieria," ucapnya.

Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin sebagai wadah penyuka tanaman memamerkan tanamannya. Bazar dan kontes tanaman hias ini termasuk dari atraksi pariwisata. "Semoga adanya kegiatan ini menambah semangat kita," ujarnya.

Ia menyampaikan, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengembangkan infrastruktur dan memperindah Kota Batam dalam konsep pariwisata. Kota Batam juga memiliki amenitas yang lengkap, seperti adanya hotel, resort, rumah sakit, pelabuhan internasional.

Batam juga mempunyai ragam event budaya dan pariwisata. Ia berharap Covid-19 tidak ada lagi di Kota Batam sehingga aktivitas kepariwisataan kembali normal. "Ayo bikin event yang menarik untuk mengairahkan kembali pariwisata dan ekonomi," pintanya.

Editor: Yudha