Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Deras, Lagi-lagi Kampung Aceh Dikepung Banjir
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 03-07-2012 | 13:06 WIB

BATAM, batamtoday - Luapan air karena hujan deras di daerah Mukakuning membuat sebagian besar kawasan Kampung Aceh terendam banjir. Puluhan penduduk terpaksa harus mengungsikan barang-barang miliknya ke tempat yang lebih tinggi untuk menghindari genangan air yang mencapai ketinggian 20 centimeter.


Mustafa, warga kampung Aceh mengaku sangat sedih lantaran rumah miliknya terendam banjir. Setiap hujan, rumah mmiliknya menjadi rumah yang pertama tergenang banjir karena letaknya lebih rendah dibanding rumah-rumah lainnya.

"Luapan air ke sini semua pak, dari jalan dan dari tempat lain. Mungkin, karena tempat kami ini lebih rendah dari yang lain," katanya, Selasa (3/7/2012).

Tak banyak informasi yang diperoleh dari Mustafa lantaran sibuk memindahkan barang miliknya terutama barang elektronik ke tempat yang jauh lebih tinggi dan juga ke rumah tetangga lain. Dibantu beberapa warga, barang-barang milik Mustafa dapat dipindah untuk menghindari luapan air.

"Tutup dulu pintunya, biar air itu tak cepat masuk," teriak salah seorang warga yang turut membantu.

Tak hanya itu, beberapa rumah lain juga turut terendam banjir. Sehingga, aktivitas warga sangat sibuk di saat banjir mengepung permukiman tersebut.