Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Simpang Dam Banjir, Belasan Metrotrans dan Motor Mogok
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 03-07-2012 | 12:37 WIB

BATAM, batamtoday - Belasan mobil angkutan Metrotrans dan sepeda motor mengalami mogok lantaran lantaran banjir setinggi 20 centimeter merendam kawasan Simpang Dam Mukakuning, Selasa (3/7/2012) pagi.


Banjir yang terjadi di Simpang Dam sudah seharusnya dapat perhatian dari pihak pemerintah lantara acap kali terjadi jika hujan mengguyur kawasan tersebut.

"Khususnya di Simpang Dam ini, kami sering kewalahan kalau hujan turun. Selain banjir, mobil saya sering mogok," kata Beni, sopir metrotrans.

Salah seorang karyawan perusahaan di Mukakuning, Asni mengaku terpaksa harus telat masuk kerja lantaran angkutan yang ditumpanginya mogok. Padahal, dia sudah berusaha berangkat lebih cepat dari hari sebelumnya. 

"Mau gimana lagi mas, setiap hujan pasti seperti ini. Kayaknya tak ada solusi untuk banjir, kita yang tak bisa berbuat apa-apa yang menjadi korban," kesalnya.

Keluhan juga diutarakan oleh pengendara motor. Seperti Robin yang baru sekitar tiga bulan membeli motor harus merelakan motor barunya terendam banjir lantara tak mampu menerobos genangan air.

"Banjir terus, mogok terus, telat terus, sampai kapan harus seperti ini," kesal Robin sambil mendorong sepeda motornya.