Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Deras Sambut Pembukaan Popda IV Tingkat Provinsi Kepri
Oleh : Khoiruddin Nasution/Dodo
Selasa | 03-07-2012 | 12:31 WIB

KARIMUN, batamtoday – Kendati hujan deras mengguyur Pulau Karimun, namun tetap tidak menyurutkan semangat kontingen Pekan Olahraga Pelajar (Popda) ke IV Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 


Hal itu ditunjukkan para kontingen yang berasal dari Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepri itu,  pada pembukaan Popda ke IV yang berlangsung di Stadiun Badang Perkasa, Senin (2/7/2012).   

Kejuaraan yang diikuti 2.400 peserta itu, berasal dari 10 cabang olahraga. Diantaranya, renang, atletik, pencak silat, sepak takraw, basket, volley, sepak bola, tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis.

Popda ke IV Provinsi Kepri yang dibuka Gubernur Kepri, HM Sani itu juga dihadiri Kepala Daerah masing-masing kontingen dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Kepri.   

Sementara Panitia Pelaksana Pembukaan Popda Provinsi, Harris Fadillah mengatakan, hingga kemarin sore kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IV Provinsi Kepri, sudah berdatangan ke Karimun. 

Total kontingen, pelatih dan official memeriahkan Popda ini diperkirakan seribu peserta. Mereka berasal dari seluruh kabupaten kota di Provinsi Kepri.

Dikatakan Harris, pembukaan Popda di stadion terbuka Badang Perkasa oleh Gubernur Kepri, HM Sani, dihadiri Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo, Danlantamal, Danrem serta pejabat teras lainnya di Provinsi Kepri.

Disinggung tentang acara pembukaan yang dilaksanakan hari ini, Senin (2/7). Harris mengatakan, akan menghadirkan 2.400 pelajar ditambah peserta memeriahkan acara pembukaan.

Acara pembukaan itu, akan diisi senam massal yang diikuti 620 pelajar dari seluruh sekolah di karimun, atraksi pencak silat diikuti 500 orang dan tari diikuti 100 peserta. 

”Saat ini seluruh persiapan sudah berjalan baik,” jelas Harris.