Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Raih Penghargaan Setoran Pajak Terbesar 2021
Oleh : Pascalis RH
Sabtu | 25-09-2021 | 10:36 WIB
bp_batam-humas-02.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima penghargaan sebagai Wajib Pajak Pemungut dengan kontribusi setoran pajak terbesar periode Januari-Agustus 2021 dari Kantor Wilayah DJP Kepri.

Penghargaan ini secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-19, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (24/09/21) pagi.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait pada kesempatan terpisah mengapresiasi penghargaan yang diterima pihaknya. Menurutnya, hal itu sebagai wujud ketaatan dan komitmen BP Batam dalam berpartisipasi mendukung pembangunan secara nasional melalui pemotongan atau pemungutan pajak.

"Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diterima BP Batam, selain kami mencapai target kinerja dan menjalankan program berdaya saing, BP Batam juga tetap memenuhi kewajiban sebagai wajib pajak dan tentu ini sebagai wujud kontribusi positif BP Batam terhadap negara," kata Ariastuty.

Ia pun berharap agar pembangunan bisa terus berjalan simultan, dan capaian yang telah diperoleh dapat tetap dipertahankan bagi wajib pajak, khususnya BP Batam.

"Capaian ini menjadi tantangan bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan memenuhi kewajiban wajib pajak secara konsisten," pungkasnya.

Gubernur Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan, kinerja pemerintah daerah dalam upaya membantu masyarakat sehingga pemulihan ekonomi Kepri berangsur baik.

Perekonomian Kepri tumbuh 6,9 persen di kuartal (triwulan) kedua 2021 dibanding periode yang sama tahun lalu, ekonomi Kepri sempat mengalami kontraksi -6,6 persen di masa pendemi.

Editor: Yudha