Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cedera Tulang Lutut, Messi Terancam Absen Lebih Panjang
Oleh : Redaksi
Rabu | 22-09-2021 | 10:36 WIB
messi-psg1.jpg Honda-Batam
Lionel Messi.(AP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lionel Messi divonis mengalami cedera pada tulang lutut dan perkembangan terbaru mengenai kondisi sang megabintang veteran itu akan diumumkan pada Kamis (23/9/2021).

Messi dipastikan tidak akan membela Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga lanjutan Liga Prancis. Setelah menjalani pemeriksaan usai pertandingan akhir pekan lalu, diketahui ada masalah pada tulang lutut kapten Argentina tersebut.

PSG memastikan perkembangan akan ada laporan baru mengenai cedera Messi pada 48 jam setelah pengumuman cedera yang dirilis pada Selasa (21/9/2021) malam waktu Indonesia.

Melalui pemeriksaan MRI, Messi dinyatakan mengalami memar tulang. Dikutip dari Tycsports, cedera tersebut diakibatkan dari hantaman langsung ke tulang yang menyebabkan terjadi pendarahan di dalamnya.

Cedera ini bisa juga menjalar ke jaringan lain, seperti otot atau lemak dan akan terlihat beberapa hari setelah hantaman terjadi. Cedera ini cukup umum. Sekitar 40 persen cedera engkel dan lutut disebabkan memar tulang yang membuat peradangan.

Kendati disebut lumrah terjadi, namun Messi belum pernah mengalami cedera tulang seperti itu. Cedera pada tulang adalah hal langka di sepanjang karier Messi.

Dikutip dari data transfermarkt, Messi tidak pernah mengalami masalah memar tulang sejak berkarier pada 2002. Mantan bintang Barcelona ini lebih sering mengalami cedera otot di berbagai tempat.

Masalah tulang atau yang berkenaan dengan rangka tubuh yang pernah dialami Messi adalah pubitis, dan patah tulang.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mendapati Messi memegang lutut kirinya dalam pertandingan melawan Lyon. Pochettino pun segera mengambil keputusan menggantikan Messi.

Opsi yang diambil Pochettino mendapat respons negatif dari Messi sebelum kemudian diketahui bahwa ada masalah tulang yang menimpanya.

Jika absen lebih lama, maka Messi bisa jadi tidak akan tampil dalam laga Liga Champions tengah pekan mendatang melawan Manchester City.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha