Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSHT Bintan Juara Umum Kejurwil Pencak Silat PSHT Kepri di Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Senin | 20-09-2021 | 08:04 WIB
psht_terate.jpg Honda-Batam
Kejuaran Wilayah PSHT Kepri di di Wing Udara I Tanjungpinang (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bintan keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Pencak Silat PSHT Kepulauan Riau (Kepri).

Kemenangan PSHT Bintan itu diraih dalam rangka HUT Penerbang TNI AL Ke-65 yang diselenggarakan di Wing Udara I Tanjungpinang mulai Jumat-Minggu, tanggal 17-19 Sepetember 2021.

Kontingen PSHT Cabang Bintan A meraih sebanyak 19 Medali emas, 15 perak dan 8 perunggu. Juara umum dua diraih oleh kontingen PSHT Wing Udara I dengan perolehan 9 medali emas, 20 perak dan 8 perunggu.

Selanjutnya juara umum tiga direbut oleh kontingen Tanjungpinang dengan raihan medali sebanyak 3 medali emas, 4 perak dan 17 perunggu.

Selain itu, kontingen lainnya yang memperoleh medali, Kota Batam meraih 1 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu serta kontingen PSHT Bintan B meraih 5 medali perak dan 7 perunggu.

Ketua pelaksana Kejurwil Kepri, Istio Sugiono di Wing Udara I Tanjungpinang, Minggu (19/9/2021) mengatakan, turnamen yang diselenggarakan sebagai langkah penjaringan atlit pencak silat berbakat, serta persiapan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia (PSHT) yang akan diselenggarakan pada akhir Okteber 2021 mendatang.

"Kejuaraan ini, juga menjadi salahsatu upaya untuk memberikan kebanggan kepada atlit pencak silat PSHT, mengingat minimnya ivent pada masa pandemi. Dengan harapan kedepan, adanya dukungan dari pemerintah kota Tanjungpinang dan Kepri. Makanya, dalam kejuaraan ini kita juga memberikan apresiasi kepada para atlit berprestasi," ujarnya.

Huzrin Hood, Ketua Umum Pengda IPSI Kepri, menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelegaraan Kejurwil PSHT Kepri yabg diselenggarakan di Wing Udara I Tanjungpinang.

"Saya merasa bangga dengan adanya acara kujuaraan pencak silat ini, harusnya belum berada di Tanjungpinang, karena masih dlaam acara safari, namun karena pentint makanya perlu hadir dalam acara, ditengah cobaan yang dirasakan diseluruh dunia dan acara banyak ditiadakan," katanya.

Sedangkan Syamsul Bahru, Asisten II Gubernur Kepri, menilai organisasi PSHT adalah olahraga yang mengkombinasikan antara tradisi dan prestasi, kekuatan spritual dan fisik, serta hubungan dari hati ke hati sangat kuat.

"Terimakasih kepada Wing Udara I TNI AL Tanjungpinang, yang sudah menginisiasi dan melakukan pembina pencak silat. Dengan harapan, semoga prestasi pencak silat di Kepri semakin meningkat, termasuk ketahanan mental dan fisik," katanya.

Editor: Surya