Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roma Menang 6 Laga Beruntun Sejak Dinakhodai Mourinho, Pemain Diminta Kalem
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 17-09-2021 | 11:32 WIB
AS-Roma1.jpg Honda-Batam
AS Roma masih sempurna sepanjang musim ini. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)

BATAMTODAY.COM, Roma - AS Roma melanjutkan start apiknya di musim 2021/22 dengan kemenangan atas CSKA Sofia di UEFA Conference League. Jose Mourinho mewanti-wanti agar Roma tetap tenang.

Roma memulai kiprahnya di UEFA Conference League dengan meyakinkan. Menjamu CSKA Sofia di matchday 1 Grup C di Stadion Olimpico, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB, Giallorossi menang telak 5-1.

Dengan kemenangan ini, Roma menjaga laju sempurnanya sejak awal musim. Lorenzo Pellegrini dkk kini sudah mencatat enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Di Liga Italia, Roma memenangi tiga pertandingan pertamanya. I Lupi kini untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia dengan sembilan poin, unggul selisih gol atas AC Milan dan Napoli.

Meski demikian, Jose Mourinho mengingatkan Roma agar menjaga level antusiasnya. Pelatih asal Portugal itu juga berharap timnya bebas cedera.

"Kapan hari saya bercanda dengan staf pelatih dan saya bilang ke mereka kalau kami adalah tim yang perlu ke Katedral Santo Peter setiap hari dan berdoa agar kami tidak cedera. Kami adalah tim dengan batasan dan satu musim adalah sebuah maraton dan kami perlu mengelola semua emosi," ujar Mourinho seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya akan terus mengulang ini: saya pernah bilang kalau lima kemenangan tidak sama dengan 50 dan hari ini saya akan mengingatkan kalian kalau enam kemenangan bukan 60, dan kalau kami dapat tujuh kemenangan, maka tujuh tidak sama dengan 70. Kami harus tetap kalem."

"Kami benar-benar senang dengan apa yang kami bangun, terutama semangat. Di saat bersamaan, secara taktik tim masih perlu diasah. Tapi kami harus tetap tenang," kata Mourinho menegaskan.

AS Roma selanjutnya akan tandang ke markas Hellas Verona di lanjutan Liga Italia, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Sumber: Detiksport
Editor: Yudha