Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Komentar Prandelli Soal Kekalahan Timnya
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 02-07-2012 | 09:49 WIB
Cesare Prandeli.jpg Honda-Batam
Pelatih Azzurri, Cesare Prandelli, foto:UEFA

KYIEV, batamtoday - Permainan Italia sebenarnya terus meningkat sejak menjalani laga awal di Euro 2012, berlanjut di perempat final kala melawan Inggris, dan sukses bermain tanpa cela saat mengalahkan Jerman 2-0 di semifinal Euro 2012.

Namun tren positif Azzurri tiba-tiba turun drastis setelah David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata masing-masing mencetak satu gol ke gawang Gianluigi Buffon, membuat Spanyol menang 4-0 dan memastikan diri sebagai juara Piala Eropa 2012, Senin (2/7/2012) dini hari WIB.

"Kami tidak dalam kondisi baik, kami memiliki beberapa pemain tidak fit dan melawan Spanyol anda harus berada pada kondisi yang terbaik guna meraih kemenangan" kata pelatih Azzurri, Cesare Prandelli, sesaat setelah pertandingan, seperti dilansir Goal Internasional.

Menurut Prandelli, kekalahan telak yang dialami tim Italia lebih karena faktor kelelahan. Kondisi fisik punggawa Italia yang kurang baik membuat gaya permainan Azzurri tidak seperti biasanya.

"Kami lelah, dan tidak memainkan gaya sepak bola kami yang biasanya," tambahnya.

Tak ingin larut dalam kekecewaan, Prandelli menegaskan hanya bakal fokus mengenai masa depan tim Italia. 

"Saya pikir tim ini melakukan yang terbaik yang bisa mereka lakukan. Pada akhir pertandingan saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang untuk apa yang mereka lakukan di turnamen ini. Sekarang kami hanya akan membahas masa depan," tutur Prandelli.