Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

8 Gim Esport Ini Bakal Dipertandingkan di Asian Games 2022
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-09-2021 | 10:12 WIB
pupg12.jpg Honda-Batam
PUPG jadi salahs atu gim Esport yang dipertandingkan di ASIAN Games 2022.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Asian Electronic Sports Federation (AESF) mengumumkan delapan gim esport atau olahraga elektronik bakal dipertandingkan di Asian Games 2022 mendatang di Hangzhou, China. Asian Games 2022 mendatang dihelat sepanjang 10-22 September 2022.

Dilansir dalam laman resmi AESF, delapan gim yang telah dikonfirmasi akan dipertandingkan resmi pada Asian Games 2022 adalah Arena of Valor Asian Games Version, DOTA 2, Dream Three Kingdoms 2, EA SPORTS FIFA branded soccer games, HearthStone, League of Legends, PUBG Mobile Asian Games Version, dan Street Fighter V.

Delapan gim tersebut ditetapkan usai lolos seleksi dan sesuai persyaratan. Misalnya, memenuhi nilai-nilai Olimpiade yang ditetapkan AESF dan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Pihak Games Ratings and Administration Committee (GRCA) bersama lembaga profesional dan independen yang bertugas memberikan penilaian terhadap konten gim juga telah membuat nota kesepahaman mengenai hal itu.

Pada Asian Games 2022 mendatang, esport bakal mencetak sejarah lantaran pemenangnya bisa menyumbang medali dan tercatat dalam perolehan.

Berbeda ketika Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lalu. Esport hanya masuk cabang olahraga eksibisi yang perolehan medalinya tidak diperhitungkan dalam klasemen.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha