Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marlin Agustina Resmi Jabat Ketum PIKORI BP Batam Periode 2021-2024
Oleh : Paskalis RH
Selasa | 07-09-2021 | 17:37 WIB
PIKORI-Marlin.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Marlin Agustina, usai dilantik menjadi Ketum PIKORI BP Batam periode 2021-2024, Selasa (7/9/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Istri Karyawan BP Batam (PIKORI) akhirnya memiliki nahkoda baru, setelah vakum hampir 5 tahun lamanya. Tampuk kepemimpinan Pikori, kini diemban Marlin Agustina Rudi yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

Marlin dinobatkan sebagai Ketua Umum PIKORI BP Batam periode 2021-2024 setelah dilantik secara resmi oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi di Gedung Balairung Sari, BP Batam, Selasa (07/9/2021).

Dalam sambutannya, Marlin menjelaskan, yang menjadi latar belakang pembentukan pengurus PIKORI adalah untuk mengaktifkan kembali organisasi masyarakat (ormas) yang mewadahi para istri karyawan BP Batam.

"Walaupun sudah vakum kurang lebih 5 tahun lamanya, saya pribadi berkeinginan untuk mengembalikan kejayaan PIKORI BP Batam seperti dahulu kala," kata Marlin.

Kemajuan Kota Batam, kata Marlin, tidak terlepas dari peran kaum perempuan dalam membantu mensukseskan BP Batam demi mewujudkan Indonesia sejahtera sesuai dengan visi PIKORI BP Batam.

Marlin mengatakan, PIKORI ini merupakan suatu organisasi yang mewadahi para istri pegawai di BP Batam untuk mengembangkan potensi diri yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat. "Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk saling bekerjasama, menggali potensi diri untuk meningkatkan kemajuan Kota Batam," kata Marlin.

Di tempat yang sama, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi selaku Penasehat PIKORI BP Batam pun memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada para pengurus PIKORI yang baru dilantik.

Rudi mengungkapkan, kemajuan Kota Batam tidak terlepas dari peran serta kaum perempuan. Masih kata Rudi, dalam menjalankan roda organisasi, sering terjadi perbedaan pandangan antara sesama pengurus. Namun demikian, itu merupakan suatu hal yang wajar.

"Menurut saya itu adalah hal yang wajar. Untuk itu kepada semua pihak, apapun yang menjadi keputusan yang ditetapkan dalam suatu organisasi harus diterima dan dijalankan jika mau organisasi tersebut terus bangkit," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rudi juga mengingatkan seluruh pihak untuk tetap memproteksi diri dengan bahaya Covid-19. Ia pun mengimbau agar seluruh pihak berperan dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Batam.

Editor: Gokli