Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Aksi Solidaritas, Gigacover Berikan Proteksi Kesehatan Gratis untuk Pekerja Indonesia
Oleh : Redaksi
Senin | 06-09-2021 | 19:36 WIB
gigacover-01.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Solidaritas Gigacover Indonesia untuk pekerja lepas. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Gigacover Indonesia, penyedia layanan keuangan untuk para pekerja lepas, menjalankan aksi solidaritas yang diperuntukan untuk pekerja lepas dan gig worker di Indonesia dengan memberikan premi asuransi gratis selama 6 bulan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2019, penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah, bahkan hanya mencakup 3% dari total penduduk. Padahal dalam situasi pandemi ini memiliki asuransi kesehatan merupakan sesuatu yang penting.

"Kami sadar masih banyak pekerja di luar sana yang tidak terproteksi kesehatan dengan baik, seperti pegawai outsourcing, buruh, telemarketing, manufacturing business, retail dan pekerja lepas atau Gig Worker, terlebih di tengah pandemi ini proteksi kesehatan menjadi sesuatu yang sangat penting bukan hanya untuk pekerja tetapi juga untuk perusahaan," kata Country Head Gigacover Indonesia, Cobysot Avego Putro, dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/9/2021).

Proteksi Asuransi Gratis ini sebagai bentuk aksi solidaritas Gigacover bagi pekerja di Indonesia, yang juga sesuai dengan visi dan misi perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan dan menciptakan serta keamanan kesehatan para karyawan dan juga perusahaan. "Aksi Solidaritas Gratis Proteksi Kesehatan dan Jiwa ini seperti menjadi peace of mind mereka untuk bisa bekerja dengan lebih tenang tidak was-was dan lebih optimal, jika pekerja lebih optimal sudah pasti perusahaan juga akan untung karena produktivitasnya akan meningkat, sesuai dengan visi dan misi Gigacover Pekerja Senang, Perusahaan Tenang, serta untuk menciptakan keamanan finansial dan jaminan kesehatan yang lebih baik bagi pekerja di Indonesia," ujar Cobysot.

Premi asuransi ini meliputi tiga produk utama, yakni Hospital Cash Plan, Care Protection, dan Personal Accident, dengan benefit yang bisa didapat hingga Rp 150 juta. "Fasilitas ini dapat karyawan nikmati selama 6 bulan setelah didaftarkan oleh perusahaan tempat kamu bekerja, setelah itu perusahaan bebas untuk melanjutkan dengan premi yang sangat ringan mulai dari Rp 1.000 per bulan atau berhenti, premi kami jauh lebih murah dibandingkan produk-produk asuransi serupa karena kami sadar rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia salah satunya karena biaya premi yang cukup tinggi sehingga memberatkan pekerja," ucap William Mulia Jahner, Head Of Business Acquisition Gigacover.

"Untuk ikut serta dalam aksi solidaritas ini, HR atau PIC perusahaan cukup mendaftar melalui mmail id-sales@gigacover.com selanjutnya tim kami akan langsung menghubungi PIC terkait, dan saya berharap aksi solidaritas ini dapat memberikan manfaat yang positif untuk perusahaan dan karyawan," tutup William.

Selain Proteksi Kesehatan dan Jiwa, Gigacover juga memiliki layanan Gigacover Advance, Pinjaman Produktif dan fitur terbaru PPOB, yang dapat digunakan untuk pembelian pulsa atau token listrik dengan berbagai metode pembayaran, Gigacover saat ini telah beroperasi di tiga negara yaitu Indonesia, Singapura, dan Filipina untuk melayani semua pekerja independen, kontrak serta pelaku gig economy.

Editor: Gokli