Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Tangkap Seorang Diduga Kuat Pelaku Pengeroyokan Petugas BC Batam
Oleh : Hadli
Senin | 06-09-2021 | 18:18 WIB
Yos-Barelang-1.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang berhasil menangkap seorang yang diduga kuat ikut melakukan pengeroyokan kepada petugas Bea Cukai Batam di Perumahan Villa Hang Lekir, Legenda pada Selasa (31/8/2021) lalu.

"Saat ini sudah diamankan satu orang pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap dua petugas Bea Cukai," ujar Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, usai serah terima jabatan Kasat Reskrim di Mapolresta Barelang, Senin (06/09/2021).

Sejatinya yang terlibat pengeroyokan tersebut berjumlah 15 orang. 14 di antaranya masih dilakukan pengejaran.

"Dari profilling ada 15 nama yang sudah kita kantongi identitasnya, tinggal menunggu waktu," ujar Yos Guntur.

Yos menegaskan, tidak akan mentolerir pelaku penganiayaan dan pengeroyokan petugas negara. "Tidak ada toleransi bagi setiap orang yang melawan petugas, dan akan terus dilanjutkan kasus ini," tegas Yos Guntur.

Sebelumnya, pengeroyokan terjadi danpak dari penegahan yang dilakukan petugas Bea Cukai Batam atas adanya aktivitas bongkar muat rokok ilegal di salah satu gudang di Batam, Selasa (31/08/2021).

Pada pukul 16.00 WIB, petugas BC yang melakukan pemeriksaan dua mobil dan satu bangunan dengan disaksikan Ketua RT dan keamanan Perumahan Villa Hang Lekir, Legenda, Kota Batam.

"Saat dilakukan penindakan pengamanan atas barang bukti yang ditemukan di area bangunan tersebut, tiba-tiba OTK mendatangi TKP dan mencoba menghalangi proses pengamanan barang bukti," jelas BC Batam, dalam keterangan persnya.

Editor: Gokli